Wisata Lereng Kelir Miliki Keunikan & Pemandangan Alam Menakjubkan

SWARASEMAR.COM | Lereng Kelir sebuah tempat wisata alam baru di Ambarawa, Semarang Jateng. Memiliki keunikan & pemandangan alam sangat menakjubkan banyak orang. Lereng Kelir dengan sangat cepat menjadi destinasi wisata yang populer.

Ambarawa merupakan kota panorama alam yang masih sangat asri dan indah. Beberapa tempat wisata yang ada di Ambarawa memang selalu menyuguhkan kepada kita sebuah keindahan alam yang hari ini sudah mulai langka.

Mencapai ke lokasi, harus menempuh perjalanan mendaki via Dusun Gertas selama kurang lebih 2 jam. Sebuah menara pandang yang terbuat dari bambu yang letaknya di puncak lereng kelir. Melihat pemandangan yang menakjubkan dari pegunungan ungaran, hutan pinus, & landscape danau rawa pening maka tempat ini adalah spot yang paling tepat.

Mengingat posisinya berada di tengah wilayah pegunungan yang ada di Jawa Tengah, maka puncak lereng kelir ini menjadi spot yang sangat strategis untuk menikmati pemandangan saat matahari terbit.

Mendapatkan pemandangan menakjubkan yang tercipta saat sunrise. Gunung-gunung yang mengelilingi wilayah ini akan membentuk siluet yang indah di bawah awan orange.

Momen menantang sebelum sampai ke puncak & sepanjang perjalanan akan merasakan udara yang sejuk serta bersih. Sebelum mencapai puncak, berhenti sejenak di Hutan Pinus untuk menikmati pemandangan sembari beristirahat. Letak hutan pinus ini tidak begitu jauh dari puncak. Bisa melihat pemandangan landscape Gunung Ungaran dari sini.

Bisa melakukan camping atau berkemah di Puncak Lereng Kelir karena lokasi cukup luas. Bermalam di Puncak Lereng Kelir adalah pemandangan pada saat malam hari yang yang sangat indah. Dimana gemerlap lampu rumah penduduk yang menghiasi pemandangan dari atas terlihat sangat indah dan sangat menarik.

***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *