Semur Jengkol Rasanya Legit & Pulen Menggugah Selera

SWARASEMAR.COM | Jengkol memiliki asam amino yang mengandung sulfur seperti belerang yang menjadi penyebab baunya. Rasanya yang legit dan pulen membuat banyak orang juga senang memakannya.

Untuk mengurangi bau jengkol Kita dapat merendam jengkol di air kapur terlebih dahulu dan merebusnya dengan daun jeruk. Olahan yang popular dari jengkol ini adalah disemur.

Semur jengkol sendiri sangat terkenal di wilayah Jakarta karena merupakan masakan khas Betawi. Selain akan lebih kaya rasa, jengkol yang telah direbus ini akan jadi lebih empuk dan bebas bau.

Jengkol sendiri merupakan sejenis buah dengan tekstur seperti kentang namun berbau tidak sedap. Meskipung jengkol berbau tidak sedap, namun olahan jengkol tetap menggugah selera.

Pengolahan jengkol untuk semur ini sendiri hendaknya menggunakan beberapa bumbu dan dimasak menggunakan panci bertekanan agar jengkol cepat empuk dan tidak berbau.

Semur jengkol juga kaya akan bumbu dan rempah-rempah sehingga cukup memiliki perbedaan yang signifikan dengan jenis semur lainnya. Semur jengkol dapat dibuat sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan serta bumbu-bumbu yang tersedia. Semur jengkol sangat nikmat dihidangkan dengan nasi hangat.

***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *