Pemuda Pancasila Dukung Khofifah-Emil Menang di Pilgub Jatim

SWARASEMAR.COM | Ormas Pemuda Pancasila (PP) Jawa Timur akhirnya menentukan arah dukungan dalam Pilgub Jatim 2018 kepada Kofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim nomor urut 1, dalam Rakorwil di Hotel Mercure Surabaya, Jumat (22/6/2018).

Emil Dardak Calon Wakil Gubernur pendamping Khofifah datang menyambut dukungan itu. Tiba di lokasi Rakorwil PP, Emil disambut kader PP yang berjajar rapi sepanjang jalan menuju acara. Bahkan yel-yel semangat mewarnai prosesi penyambutan Bupati Trenggalek non aktif ini.

“Khofifah-Emil pasti menang, hidup Emil Dardak, hidup Emil Dardak,” teriak salah satu kader Pemuda Pancasila.

Selain dukungan, Pemuda Pancasila juga menyatakan kesiapannya mengamankan suara Kofifah-Emil hingga di TPS-TPS.

Moch Riza Wakil Ketua Umum PP Jawa Timur mengatakan, dalam Pilkada Serentak ini KPU telah menerapkan aturan baru yang sangat dimungkinkan belum banyak diketahui oleh para pemilih. Tentunya dengan metode baru ini sangat rentan terjadi kecurangan, sehingga keputusan PP sudah bulat untuk mengamankan suara Kofifah-Emil di TPS.

“Setelah mendengarkan aspirasi dari para anggota di bawah, arah dukungan PP sudah bulat ditujukan untuk pasangan Kofifah-Emil,” katanya.

Mendengar keputusan bulat PP Jatim itu, Emil mengucapkan terima kasih dan sangat bersyukur mendapat support luar biasa.

“Tentunya saya sangat bersyukur sekali,” ungkap Emil Dardak.

Emil mengaku telah lama mengenal eksistensi Pemuda Pancasila yang memiliki komitmen mengakomodir kepemudaan. Menurut Emil, kekuatan pemuda harus dikelola untuk menyejahterakan Jatim.

“Seperti halnya bagaimana kita memberdayakan budaya lokal, bagaimana kita mendorong pengembangan desa yang kondisinya lebih terpencil, itu adalah hal-hal yang konkret. Semisal ini bisa disinergikan dengan dengan organisasi ini tentunya akan menjadi sangat bagus,” kata Emil.

Sementara itu, Dahlan Harahap pengurus Ormas Pemuda Pancasila Bidang Pendidikan, menitipkan harapan untuk pasangan Kofifah-Emil bisa mengayomi semua lapisan masyarakat termasuk juga kerukunan umat beragama agar bisa hidup damai sejahtera bersama.

Menurut Dahlan, sosok Emil ini sebagai sosok muda yang cerdas dan sangat komitmen terhadap masyarakat.

“Saya kenal Mas Emil ini melalui anggota keluarganya, namun setelah melihat dan mendengar sendiri paparan beliau dalam apel siaga Pemuda Pancasila ini, ternyata semua cerita itu terbukti,” kata Dahlan.

Dahlan mengatakan, sebagai pemilih rasional menurutnya visi misi Khofifah-Emil cukup tajam dan berpihak terhadap masyarakat kecil.

“Untuk itu, Pemuda Pancasila tidak ragu lagi untuk mendukung Khofifah-Emil menang di Pilgub Jatim,” katanya.

***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *