Menkominfo Ajak Seluruh Jajarannya Bekerja Lebih Efisien

SWARASEMAR.COM | Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengingatkan seluruh jajaran di kementerian yang dipimpinnya untuk bekerja lebih efisien menyambut banyak gelaran nasional yang akan datang.

“Kenapa kita harus kerja lebih efisien? Karena sebentar lagi banyak acara nasional yang harus disiapkan,” ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (22/6).

Gelaran penting yang dimaksud adalah dalam 50 hari terdapat pencalonan presiden dan wakilnya untuk pemilihan presiden (pilpres) pada April 2019. Dalam 58 hari lagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games dan setelah itu akan diselenggarakan juga Asian Paragames. Dalam gelaran Asian Games dan Asian Paragames, Kemkominfo memiliki peranan yang besar. Misalnya akan dilakukannya uji coba 5G untuk pertama kalinya dalam gelaran Asian Games.

Dikutip Antara, menurut Rudiantara, selama libur lebaran, pelayanan publik yang dilakukan Kementerian Kominfo tetap berjalan. Tetapi dia minta kualitas pelayanan lebih ditingkatkan. Kemkominfo juga terus berkoordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait puluhan akun resmi media sosial peserta pilkada yang melakukan pelanggaran.

“Pelayanan Kominfo harus tetap ada karena Kominfo menjadi garda terdepan terutama dalam isu di dunia maya,” kata Rudiantara.

Berkaitan dengan arus mudik dan balik lebaran yang berjalan lancar, Rudiantara menilai semua itu merupakan bagian dari hasil kerja pemerintah dalam menyiapkan infrastruktur dan layanan mudik agar berjalan lancar.

***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *