ESDM Akan Segera Tetapkan Perpanjangan Kontrak Lima Wilayah Kerja kepada Kontraktor Eksisting

SWARASEMAR.COM | Djoko Siswanto Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi mengatakan pemerintah akan menetapkan lima wilayah kerja kepada kontraktor eksisting yaitu Blok South Jami kepada Petrochina, Blok Malaka Strait kepada EMP, Blok Brantas kepada Lapindo, Blok Salawati dan Kepala Burung kepada Petrogas.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan segera menetapkan perpanjangan kontrak untuk lima wilayah kerja migas (blok migas) yang akan habis kontrak pada tahun 2020.

Blok Makassar Strait belum ditetapkan karena Chevron belum mengajukan perpanjangan kontrak. Rencananya Makassar Strait akan ditetapkan pemerintah pada akhir Juni 2018. “Iya Juni karena di-combain dengan IDD , jadi IDD kami proses di akhir Juni,” ucap Wakil Menteri ESDM, Arcandara Tahar (8/6/18).

Menurutnya, “Dengan adanya penetapan wilayah kerja terminasi, maka akan ada tambahan investasi. “Dia menyebut untuk penetapan wilayah kerja terminasi 2019-2020 saja sudah ada investasi untuk komitmen kerja pasti mencapai sekitar US$ 500 juta.

Namun ada juga nilai komitmen pasti yang cukup tinggi seperti Blok Jambi Merang dengan total investasi untuk komitmen pasti mencapai US$ 239 juta. Rata-rata investasi komitmen pasti mencapai US$ 40 juta.

***

Sumber Berita : kontan.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *