Maverick Vinales : “Kenapa Rossi Bisa Naik Podium & Finish Pada Posisi Ketiga MotoGP Italia”

SWARASEMAR.COM | Maverick Vinales, pembalap Movistar Yamaha, mengeluhkan kondisi motornya yang tidak mampu bersaing di baris depan. Namun, motor tersebut mampu membawa Valentino Rossi finish pada posisi ketiga MotoGP Italia, akhir pekan lalu.

Vinales mengecam Yamaha karena memberikan motor yang tidak kompetitif, setelah balapan di Sirkuit Mugello. Pada saat itu, Vinales hanya mampu finish di posisi kedelapan & kalah bersaing dari pembalap tim satelit Ducati, Danilo Petrucci.

Dimana Rossi finish di posisi ketiga setelah sempat memimpin balapan. Dia tidak tahu pasti kenapa Rossi bisa tampil impresif pada balapan itu. Namun, dia menilai ban menjadi faktor pembeda.

Menurut Vinales, “Saya tak tahu (kenapa Rossi bisa podium). Motor kami nyaris sama. Hanya grip dari ban yang membuat perbedaan besar di antara kami. Tak lebih.”

“Kami membalap dengan gaya yang hampir sama. Saya justru memiliki grip yang lebih baik saat keluar tikungan. Masalah saya adalah bagian depan. Pada hari Jumat saya merasa hebat, tapi pada hari Minggu semua sangat berbeda,” ucapnya.

Ungkapan Maverick Vinales, “Sebelumnya, peringatan keras dilontarkan Vinales kepada Yamaha. Hingga seri keenam, performa Yamaha masih sangat inkonsisten. “Saya berharap Yamaha menerima pesan ini dan mulai bekerja.”

***

Sumber : bola.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *