Pengadaan Beras Dalam Negeri akan Terus Dipacu Bulog

SWARASEMAR.COM | Budi Waseso Direktur Utama Perum Bulog memberikan pernyataan bahwa pihaknya akan terus memacu pengadaan beras dari dalam negeri walaupun per 8 Juni 2018 kemarin stok di dalam negeri sudah mencapai 1,55 juta ton atau melewati batas aman.

Target Bulog bisa menyerap 11 ribu ton sampai 17 ribu ton beras perhari. Target tersebut dilakukan karena beras di pasaran setelah masa panen raya periode Maret-April kemarin masih melimpah. Budi Waseso tidak ingin pasokan yang melimpah dibiarkan dan membuat harga beras jatuh hingga kemudian merugikan petani.

Menurutnya, “Makanya kami serap, tapi tidak langsung digelontorkan lagi begitu saja. Apa yang kami lakukan adalah pencadangan, yang suatu saat akan dikeluarkan jika tidak ada produksi petani,” Jumat (8/6/18). “Izin memang sudah terbit dan boleh saja diberikan, tapi semua kan kembali ke Bulog kapan perlunya dan berapa banyak.”

Dimana dikarenakan pasokan beras dalam negeri melimpah, sehingga Buwas mengatakan pihaknya juga tidak ingin ada impor beras lagi. Maka itu, ia masih enggan untuk melaksanakan impor beras 500 ribu ton yang surat persetujuan impornya sudah diterbitkan Kementerian Perdagangan beberapa waktu lalu.

***

Sumber : cnnindonesia.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *