Bersamaan Ajang Piala Dunia 2018 Wonderful Indonesia Mempromosikan Destinasi Wisata Indonesia di Rusia

SWARASEMAR.COM | Makin ekspansif Kementerian Pariwisata mempromosikan tujuan destinasi wisata Indonesia di luar negeri. Dimana kali ini di Rusia mulai 1 Juni sampai 20 Juni 2018 mendatang.

Salah satu caranya adalah dengan menempelkan logo Wonderful Indonesia serta gambar destinasi wisata Candi Borobudur & Bali di dua bus wisata. Kedua bus ini bakal berkeliling kota Moskow.

Menariknya, selain itu ada iklan digital di dua tempat strategis di ibukota Rusia itu. Iklan ini siap tayang dari tanggal 15 Juni sampai 16 Juli 2018, atau bersamaan dengan ajang Piala Dunia 2018.

Menurut Dubes Republik Indonesia untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus, M Wahid Supriyadi, promosi budaya dan pariwisata Indonesia di Rusia kerap dilakukan. Semisal April dan Mei lalu ada Festival Kuliner Indonesia di Moskow dan Pagelaran Wayang Kulit di beberapa kota di Rusia, kutipan dari Antara.

Menurutnya, harapan promosi wisata itu bisa menarik minat warga Rusia dan turis asing yang ada di sana. Apalagi, Rusia merupakan negara potensial bagi pariwisata Indonesia.

Pada tahun lalu, jumlah turis Rusia yang berkunjung ke Indonesia sebanyak 110.529 pelancong. Atau melonjak 37,28% dari tahun lalu yang tercatat 80.514 turis.

***
Sumber: kontan.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *