Sebuah Destinasi Wisata Alam Sungai Maron Sungai di Pacitan Yang Memiliki Air Sangat Jernih & Bersih

SWARASEMAR.COM | Sebuah destinasi wisata alam di pacitan, sungai Maron baru saja di garap oleh pemerintah setempat yang bekerjasama dengan pengelola wisata lokal. Pacitan yang lebih terkenal dengan kabupaten seribu goa ternyata memiliki potensi wisata lama telusur sungai maron yang sedikit unik.

Sungai maron merupakan sebuah sungai di pacitan yang memiliki air sangat jernih & bersih. Pada awalnya sungai maron Pacitan ini memang sudah digunakan oleh warga lokal pacitan untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

Salah satu ciri khas sungai Maron Jawa Timur adalah berwarna kehijauan jernih. Banyak yang menyebut sungai ini sebagai green canyon nya Jawa Timur. Karakteristik air sungai maron dengan green canyon di pangandaran hampir mirip.

Wisata alam sungai Maron ini berada di desa Dersono, Kecamatan Pringkuku, Pacitan Jawa Timur. Akses jalan raya menuju ke wisata alam sungai Maron masih belum mulus. Selain itu jalan memiliki tikungan tajam dan sedikit agak sempit.

Perahu wisata di sungai Maron merupakan milik warga lokal yang sengaja di sewakan untuk bisnis pariwisata. Fasilitas warung makan serta toilet masih tersedia dengan jumlah terbatas.

Pengunjung sungai Maron Pacitan akan melihat keindahan alam yang masih hijau alami di sepanjang pinggir sungai. Karakter air yang jernih & berwarna kehijauan dapat melihat beberapa jenis ikan bersliweran. Di sungai maron sendiri adalah salah satu habitat alami ikan kakap merah.

Fasilitas utama di wisata alam sungai Maron adalah perahu wisata. Dimana wisatawan di ajak menelusuri keindahan sungai maron yang memiliki rute wisata sekitar 45 kilometer atau sekitar 45 menit perjalanan. Sungai Maron bermuara di sebuah pantai, yaitu pantai Ngiroboyo. Sebuah pantai di Jawa Timur yang jarang di eksplorasi.

***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *