Beragam Hal Aspek Ekonomi Dibahas Dalam Pertemuan Indonesia-India

SWARASEMAR.COM | Pertemuan bilateral antara Indonesia dan India untuk membahas beragam hal menyangkut aspek ekonomi. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan hal tersebut saat ditemui di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (30/5).

Darmin menyebutkan topik bahasan terkait kerja sama ekonomi Indonesia-India menyangkut persoalan kelapa sawit hingga impor daging.

“Ini kerja samanya luas di semua aspek. Kalau di ekonomi mulai dari persoalan kelapa sawit, bahan baku farmasi, kita juga punya kerja sama impor daging dari India. Mereka juga menawarkan beberapa macam lagi yang lain,” kata Darmin, dikutip Antara.

Namun, Darmin belum bisa menyampaikan perkembangan dan realisasi dari kerja sama bilateral Indonesia-India karena masih pembahasan tahap awal.

Melalui kunjungan PM India, pemerintah Indonesia menjajaki peningkatan hubungan kerja sama bilateral dengan India kepada kemitraan strategis komprehensif.

“Sudah saatnya Indonesia memiliki sebuah kemitraan strategis komprehensif. Kemitraan strategis komprehensif harus diisi dengan kerja sama yang konkret, dan kerja sama konkret hanya dapat diwujudkan melalui peningkatan ‘engagement’, termasuk pada tingkat ‘leaders’,” kata Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya saat pertemuan bilateral Indonesia dan India di Istana Merdeka.

Menurut Jokowi, kedua negara perlu menyambut kemitraan strategis komprehensif dengan bekerja lebih keras bagi terwujudnya hubungan yang terus saling menguntungkan.

***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *