Bukit Lintang Sewu Dlingo Destinasi Wisata Berkonsep Wisata Alam Di Atas Ketinggian

SWARASEMAR.COM, Bantul | Warga Dlingo bersama-sama mengembangkan setiap daerah yang berpotensi untuk wisata baru di Bantul. Salah satu yang terbaru adalah Bukit Lintang Sewu Muntuk. Bukit lintang sewu merupakan salah satu destinasi wisata berkonsep wisata alam di atas ketinggian yang ada di dlingo Jogjakarta.

Panorama alam yang ditawarkan bukanlah keindahan hutan pinus melainkan hutan Kayu putih. Obyek wisata terbaru di Dlingo ini sebenarnya sudah dikembangkan sejak januari 2016 lalu.

Lintang Sewu yang paling digemari adalah dua tugu yang berada di tepian tebing. Background pemandangan berupa alam pegunungan. Selain itu di Lintang Sewu ini pengunjung dapat melihat sunset yang begitu epic karean memiliki cakrawala yang sangat luas.

Keindahan lokasi Lintang Sewu ini tidak hanya saat senja saja. Pasalnya di malam hari dari Lintang Sewu kita dapat melihat ribuan bintang di langit yang membentang tanpa adanya gangguan pandangan.

Kelebihan Lintang Sewu, ada 3 spot foto yang menarik, yaitu : Tugu Watu Asah sebagai ikon lintang sewu, Gardu Pandang Bambu di sebelah timur & Tapak Butho di sebelah barat. Ada tempat yang luas untuk camping.

Bukit ini dulunya terkenal dengan nama bukit Watu Asah-asah. Penamaan Bukit Lintang Sewu karena pada malam hari terlihat lampu kota dan apabila cuaca cerah kalian bisa melihat beribu bintang. Gardu pandang berbentuk telapak kaki raksasa, ada juga rumah pohon & gazebo unik.

***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *