Minuman Segar Menjadi Menu Takjil Yang Paling Dicari Ketika Berbuka Puasa

SWARASEMAR.COM | Menjadi incaran banyak orang, berbagai minuman segar menu buka puasa dan mungkin dari semua minuman yang beredar takjil buka puasa tersebut bisa menjadi pilihan.

Berikut beberapa minuman segar yang menjadi menu takjil yang paling dicari ketika berbuka puasa, antara lain :

Menu Takjil Es Kelapa Muda atau Degan, es kelapa muda atau degan ini merupakan es pelepas dahaga yang paling dicari apapun itu musimnya. Sebenarnya perbedaan sebutan dari buah kelapa ini hanya dibeberapa daerah saja. Di daerah Jawa Timur minuman takjil pelepas dahaga ini disebut sebagai Es Degan. Daerah Jawa Tengah ke arah barat disebut sebagai minuman Es Kelapa Muda.

Menu Takjil Es Kolak Pisang, es kolak pisang adalah menu minuman segar berbuka puasa ini banyak ditemukan didaerah pulau Jawa. Hampir semua para pedagang menyajikan menu takjil ini ketika bulan ramadhan tiba. Menu takjil Es Kolak Pisang merupakan minuman yang berbuat dari santan.

Menu Takjil Es oyen, es oyen juga merupakan menu takjil yang banyak dicari ketika bulan ramadhan. Menu berbuka puasa ini memiliki berbagai macam bahan untuk melengkapi setiap sajiannya. Menu takjil ini sangat segar serta cepat bisa menghilangkan rasa dahaga.

Menu Takjil Es campur, menu takjil es campur sudah tidak asing bagi kita, minuman segar menjadi alternatif menu berbuka puasa. Minuman es campur ini tidak hanya populer ketika bulan puasa saja. Selain menyegarkan minuman ini juga mengenyangkan sehingga tidak sedikit orang-orang memburu menu takjil minuman segar ini.

Menu Takjil Es Teler, menu takjil selanjutnya adalah es teler. Minuman ini bisa juga disebut sebagai koktailnya orang Indonesia. Sajian menu takjil buka puasa, es teler biasanya dijadikan sebagai menu pembuka ketika berbuka puasa.

Menu Takjil Es Dawet, menu takjil berupa es dawet bukan hal yang tabu bagi masyarakat Indonesia, dikarenakan penyabaran Es Dawet yang sudah ada dimana-mana. Es dawet ini merupakan minuman pelepas dahaga yang berbahan dasar santan, gula merah dan tepung beras. Menu Es dawet ini bisa menjadi menu pembuka ketika berbuka puasa telah tiba.

Menu Takjil Es Selendang Mayang, untuk menu takjil berbuka puasa berikutnya berasal dari daerah Betawi yaitu Es selendang mayang. Sangat cocok digunakan sebagai varian menu takjil berbuka puasa kalian. Rasanya segar & manis, minuman untuk berbuka puasa ini juga sangat menggoda karena dilengkapi adonan tepung beras berwarna warni sehingga semakin menambah selera berbuka puasa kita.

***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *