Permainan Terakhir Iniesta Setelah 22 Tahun Merumput

SWARASEMAR.COM | Juara LaLiga musim 2017-2018 Barcelona raih kemenangan 1-0 atas Real Sociedad di Camp Nou, Senin dini hari.

Suasana emosional sudah terasa sejak awal laga dan puncaknya terjadi pada menit 81 saat Andreas Iniesta meninggalkan lapangan dan digantikan Paco Alcacer. Sebab ini adalah permainan terakhir Iniesta bagi klubnya.

Pendukung di Camp Nou bersorak-sorai saat skuat Barcelona mengangkat piala juara LaLiga, namun juga bertepuk tangan untuk memberikan penghormatan atas kiprah Iniesta yang telah memberikan sumbangsih terbaiknya selama 22 tahun memperkuat Blaugrana.

Dalam suasana gegap gempita di stadion, Iniesta menyalami setiap pemain Barcelona dan memeluknya sebelum duduk di bangku pemain sambil menatap sekeliling stadion dengan mata berkaca-kaca. Nama Iniesta pun terus didengungkan para fans hingga akhir laga. Gelandang pengatur serangan Timnas Spanyol dan Barcelona itu telah merumput sebanyak 674 kali dan hanya kalah dari Xavi yang memainkan 767 pertandingan untuk klub Catalunya itu.

Sejak debut pada usia 18 tahun, Iniesta ikut berkontribusi dalam 32 gelar yang diraih Barcelona antara lain sembilan LaLiga, empat Liga Champions dan masuk sebagai gelandang terbaik dalam FIFA World XI selama sembilan tahun. Adapun gol tunggal kemenangan Barcelona dicetak Phillipe Coutinho pada menit ke-57 melalui sontekan dari luar kotak penalti seusai menerima umpan Luis Suarez.

Skor tersebut bertahan hingga akhir laga yang melengkapi kesuksesan Barcelona yang juga memenangkan Copa del Rey pada beberapa pekan lalu. Sedangkan Real Sociedad mengakhiri musim di tempat ke-12, demikian LaLiga yang dikutip Antara.

***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *