Pasca Ledakan Bom Surabaya, Wisatawan Mancanegara Agar Tidak Terpengaruh Kejadian Tersebut

SWARASEMAR.COM | Asosiasi Tour & Travel Indonesia berharap pasca kejadian ledakan bom bunuh diri di Surabaya, wisatawan mancanegara baik yang sedang & akan berlibur ke Indonesia tidak terpengaruh oleh kejadian tersebut.

Ketua Umum Asita Asnawi Bahar, “Meminta kepada warga negara asing yang ingin berlibur ke Indonesia agar tidak terpengaruh dengan ledakan bom di Surabaya”, (14/5/18).

Ungkapnya, “Kita berharap dan meminta kepada warga negara asing agar tidak terpengaruh pada kejadian tersebut karena Indonesia merupakan negara yang luas yang banyak memiliki destinasi-destinasi lain yang dalam kondisi aman”.

Teror bom bunuh diri di Surabaya akan berpengaruh terhadap bisnis perjalanan, namun pengaruhnya tidak akan signifikan. “Pengaruhnya pasti ada ke bisnis perjalanan tapi tidak banyak dan untuk perhitungan seberapa besar pengaruhnya untuk saat ini mungkin belum terlalu signifikan,” ucapnya.

Guna memperkecil dampak teror bom terhadap industri pariwisata, maka harus ada ada langkah-langkah cepat, tepat, dan efektif dari pemerintah sehingga dampak bom bisa diperkecil.

Menurutnya, “Belajar daripada kasus bom di Thamrin, pemerintah melakukan tindakan yang cepat dengan memberikan penjelasan ke negara-negara lain mengenai iklim di Indonesia yang kondusif, lalu menjelaskan di banyak tempat tidak terjadi apa-apa, untuk itu langkah tersebut juga diperlukan sekarang”.

Dimana selain pemerintah, stakeholder & masyarakat Indonesia harus pro aktif untuk menjelaskan ke negara-negara lain bahwa kejadian tersebut hanya ada di Jawa Timur sementara destinasi lain dalam kondisi aman.

***

Sumber Berita : kontan.co.id


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *