Persija Harus Rela Melepaskan Tikef Final Zona Asia Tenggara Piala AFC 2108

SWARASEMAR.COM, Jakarta | Dikalahkan Home United 1-3 di leg kedua semifinal Persija harus rela melepaskan tikef final zona Asia Tenggara Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, (15/5/18).

Dimana, blunder yang dilakukan kiper Muhammad Rizky Darmawan & kartu merah yang dialami Jameirson membuat Persija terpuruk. Persija sebenarnya mampu tampil impresif & penuh kreasi serangan di sepanjang laga.

Gol pertama Persija tercipta karena blunder kiper Muhammad Rizky Darmawan di menit keenam. Upayanya mengantisipasi umpan silang malah terlepas sehingga dengan mudah diteruskan Shahril Ishak.

Pertandingan berlangsung sengit setelah Persija mendapat hadiah penalti berkat pelanggaran yang dilakukan terhadap Novri Setiawan. Marko Simic yang maju sebagai algojo berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna di menit kesembilan. Sor imbang 1-1.

Blunder yang dilakukan Rezaldi Hehanusa membuat wasit menunjuk titik putih untuk Home United. Tembakan Shahril Ishak sempat diblok Rizky, namun bola liar berhasil diteruskan untuk mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Home United.

Tugas Persija untuk mengejar ketinggalan semakin berat setelah Jameirson diganjar kartu merah di menit ke-37. Terlebih lagi Home United kembali memperlebar keunggulan jadi 1-3 di menit ke-44 lewat sundulan Ui-Young Song.

Kondisi ini diperparah setelah wasit Turki Mohammed Alkhudhayr memberi kartu merah untuk kiper cadangan Persija, Daryono, yang melakukan protes berlebihan.

Persija terus mengurung pertahanan Home United di babak kedua meski tampil dengan 10 pemain. Peluang Persija, termasuk tembakan Novri Setiawan & sundulan Ramdani Lestaluhu masih berhasil dimentahkan Rudy Khairullah.

Dengan demikian Persija tersingkir di semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 usai dikalahkan Home United dengan agregat 3-6. Skor 1-3 untuk keunggulan Home United bertahan hingga laga usai.

***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *