Mantan Pemain Timnas Inggris Frank Lampard Punya Kriteria Sendiri Memilih Kapten Ideal

SWARASEMAR.COM | Untuk memilih kapten ideal The Three Lions di Piala Dunia Rusia 2018 pada Juni mendatang, mantan pemain timnas Inggris Frank Lampard punya kriteria sendiri.

Walapun manajer Inggris Gareth Southgate belum memutuskan siapa yang akan menjabat kapten tim, namun Lampard menilai Harry Kane sebagai sosok yang ideal.

Kane adalah jimat dan telah menjelma sebagai pemain luar biasa dalam tiga musim terakhir,” ucap Lampard. Menurut Lampard, Kane merupakan pemain kelas dunia yang hadir di Inggris. Buktinya, striker Tottenham Hotspur itu berhasil menorehkan 41 gol bersama klubnya di semua ajang.

Dimana sejak awal musim 2014-15, Kane total mencetak 135 gol sekaligus mengantar Spurs finis di peringkat tiga besar dalam kurun waktu tiga musim terakhir.

Southgate memang dikabarkan baru akan merilis 23 pemain yang akan dibawa ke Rusia pada (16/5/18). Selain Kane, kapten Liverpool Jordan Henderson juga jadi kandidat kuat mengemban tugas sebagai kapten.

Semua orang tahu kualitas Kane & apa yang bisa dilakukannya di lapangan. Dia mampu mengontrol dirinya sendiri dengan baik dan dia adalah sosok yang akan memulai setiap pertandingan.”

Hary Kane dkk berada dalam Grup G bersama Belgia dan dua tim nonunggulan: Panama & Tunisia. Inggris sendiri tergabung dalam grup yang relatif aman.

***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *