Bendungan Brayeun Merupakan Salah Satu Tempat Wisata Alam Favorit Warga Aceh

SWARASEMAR.COM, Aceh | Aceh provinsi paling barat di Indonesia ini mempunyai keindahan tersendiri serta beragam potensi wisata yang menarik untuk dieksplor baik wisata religi, atau kuliner & wisata alam.

Bendungan Brayeun merupakan wisata alam, ada satu kawasan wisata alam di Aceh yang sangat direkomendasikan. Di sana Kita bisa berenang, berperahu, menikmati durian hingga mencicipi gorengan khas Aceh.

Panjang bendungan yang bisa dinikmati, khususnya yang menggunakan perahu karet sekitar 100 meter. Kedalaman air di lokasi tersebut bervariasi, bila sudah menuju ke arah 50 meter dari bendungan, sungai ini terdapat kedalaman mencapai 3 meter.

Bendungan ini terletak di Kecamatan Leupung Aceh Besar, sekitar satu jam berkendara dari Banda Aceh. Brayeun tidak sulit dijangkau karena jalannya sudah diaspal halus sampai ke lokasi.

Bendungan Brayeun salah satu tempat wisata favorit bagi warga Aceh untuk menghabiskan waktu liburan. Selain tempatnya sejuk & rimbun, arena pemandian yang ada di sini relatif aman sehingga kerap pula digunakan untuk berenang anak-anak.

Brayeun terdapat bendungan yang dikelilingi oleh perbukitan yang ramai dikunjungi setiap akhir pekannya oleh wisatawan lokal.

***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *