Siaga Satu Dilakukan Kepolisian Tingkat Polda Metro Jaya, Polres, Polsek, Hingga Pos Polisi Untuk Tingkatkan Kewaspadaan

SWARASEMAR.COM | Kombes Argo Yuwono Kabid Humas Polda Metro mengatakan, pihaknya telah meningkatkan pengamanan di akses masuk seluruh kantor polisi di Jakarta.

“Artinya siaga satu itu dilakukan oleh kepolisian adalah meningkatkan kewaspadaan terutama berkaitan dengan orang yang masuk ke kantor polisi “ ucapnya.

Menurut Argo, “Ini berlaku di tingkat Polda Metro Jaya, Polres, Polsek, hingga pos polisi,” (14/5/18).

Pengecekan tersebut sama seperti yang dilakukan di akses masuk menuju Mapolda Metro Jaya. “Ya, sama (ada petugas bersenjata laras panjang), ada pengecekan nanti,” tegasnya.

Pengamanan akses masuk menuju Polda Metro Jaya diperketat pagi ini. Sejumlah petugas dengan rompi anti-peluru dan menyandang senjata api laras panjang berjaga di sejumlah akses masuk. Salah satunya di akses masuk pejalan kaki.

Dimana, petugas menggeledah tas setiap orang yang hendak memasuki Polda Metro Jaya. Jaket dan penutup kepala pun wajib ditanggalkan.

“Tolong buka tasnya, Pak,” ujar seorang petugas sambil meneliti isi tas seorang pengunjung. Setiap orang yang masuk gedung Polda Metro Jaya pun dilarang mengambil gambar, termasuk awak media.

Petugas juga tegas memberlakukan aturan yang ada, “Semua kami perlakukan sama, demi keamanan, dilarang mengambil gambar di sini (akses masuk Polda Metro Jaya),” ujar petugas.

***

Sumber Berita : kontan.co.id ‘Jakarta Siaga 1, Polda Metro Jaya perketat penjagaan


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *