Dua Tersangka Teroris Diamankan di Palembang

SWARASEMAR.COM, Palembang | Tim gabungan dari Densus 88 Antiteror dan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) berhasil mengamankan dua tersangka teroris di Palembang, Senin (14/5) sore.

Informasi yang dihimpun, dua orang tersangka tersebut berinisial AA (39 tahun) dan HK (38 tahun). Mereka diamankan di kawasan KM 5 Palembang. Diduga keduanya merupakan bagian dari jaringan yang terlibat dalam aksi teror di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok Jawa Barat.

“Ya benar, Densus 88 yang mengamankan dua orang, warga Pekanbaru, Riau yang tengah berada di Palembang, Sumatera Selatan,” ujar Kapolda Sumsel, Zulkarnain Adinegara saat dihubungi Senin malam.

Selain itu, Kapolda juga menyatakan jika keduanya hanya singgah di Palembang untuk menemui temannya namun berhasil diamankan oleh tim gabungan.

Sampai dengan Senin malam, keduanya tengah menjalani pemeriksaan oleh petugas kepolisian di Mako Brimob Polda Sumsel. Berdasarkan hasil pemeriksaan, mereka berniat melakukan aksi teror di Mako Brimob Kelapa Dua pasca-kerusuhan beberapa waktu lalu.

“Dari pengakuannya, ada niatan amaliah di Mako Brimob Kelapa Dua,” katanya.

Sebelumnya, Polda Sumsel juga pernah mengamankan pelaku teroris dengan jaringan yang sama dengan terduga pelaku bom teror di tiga gereja di Surabaya, Minggu (14/5).

Mereka berhasil ditangkap setelah Densus dibantu Polda Sumsel menggerebek 13 orang namun hanya tujuh ditetapkan tersangka.

“Enam orang masih dicari. Posisinya tidak diinformasikan dan mereka diperkirakan masih melakukan aktivitasnya,” kata Zulkarnain.

***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *