Timnas Inggris 32 Kali Clean Sheet Dalam 62 Pertandingan Di 14 Edisi Piala Dunia

SWARASEMAR.COM | Sejak kali pertama berpartisipasi turnamen terbesar sepak bola tahun 1950 di Brasil, skuad Inggris mencatatkan 32 clean sheet di Piala Dunia.

Tim berjuluk The Three Lions itu meraih 32 clean sheet setelah ditahan imbang Kosta Rika 0-0 di pertandingan ketiga Grup D Piala Dunia 2014 di Brasil. Inggris 32 kali clean sheet dalam 62 pertandingan di 14 edisi Piala Dunia.

Dalam tiga pertandingan di fase tersebut, Inggris tanpa kemenangan & hanya sekali imbang dengan menelan dua kekalahan. Berkat hasil imbang itu, Inggris pun gagal lolos ke babak gugur karena hanya menempati dasar klasemen grup.

Dimana catatan tersebut menjadi yang terburuk dalam keikutsertaan Inggris di turnamen empat tahunan. Sebelumnya, torehan terburuk Inggris di Piala Dunia adalah tiga kali imbang & tanpa kemenangan di Piala Dunia 1958 di Swedia.

Piala Dunia Brasil, Inggris memulai turnamen dengan kekalahan 1-2 dari Italia di Stadion Arena de Amazonia. Gol Claudio Marchisio dan Mario Balotelli hanya bisa dibalas dengan satu gol dari Daniel Sturridge.

Laga kedua Inggris juga tidak berakhir bagus. Inggris yang ketika itu dilatih Roy Hodgson kembali menelan kekalahan 1-2 karena dua gol Luis Suarez. Sementara satu gol Inggris dicetak Wayne Rooney.

Dimana dua kekalahan tersebut membuat peluang Inggris ke babak gugur tipis & berharap pada laga terakhir melawan Kosta Rika. Namun, dalam pertandingan penentuan di Stadion Mineirao, Inggris justru diimbangi Kosta Rika tanpa gol.

Rapor clean sheet skuad Inggris di Piala Dunia hanya kalah dari Jerman dan Brasil. Di Piala Dunia, total timnas Jerman 41 kali tidak kebobolan, sedangkan timnas Brasil 43 clean sheet.

***

Sumber Berita : CNNIndonesia.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *