Mahathir Puji Kepemimpinan Jokowi di Indonesia

SWARASEMAR.COM, Kuala Lumpur – Malaysia | Mantan Perdana Menteri Malaysia, Dr. Mahathir Mohamad berbicara soal Indonesia. Pria berusia 93 tahun ini secara gamblang memuji kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo.

“Saya pernah bertemu dengan Presiden Jokowi. Dia ini seseorang yang memiliki pandangan yang luas. Tidak ada terlihat menjadi otoriter,” kata Tun M, sapaan akrabnya, ketika berbincang dengan Medcom.id di Yayasan Al-Bukhary, Malaysia, Jumat 2 Februari 2018.

Mengomentari cara Jokowi memimpin Indonesia, Tun M meyakini bahwa Jokowi bisa membawa demokrasi Indonesia ke arah yang lebih kokoh dan baik.

“Saya yakin ia bisa membuat konsep demokrasi yang lebih kuat. Rakyat Indonesia saat ini harus lebih paham soal demokrasi. Jokowi juga sangat paham betul itu,” ungkap dia.

Ditanya apakah Malaysia akan bertindak sama dengan kepemimpinan Indonesia, Tun M berasumsi bahwa tidak bisa dibandingkan antara dua negara ini.

“Malangnya, demokrasi di Malaysia sudah merosot. Jadi kita tidak bisa buat bandingan dari dua negara soal demokrasi,” tutur pria berusia 93 tahun ini.

Ternyata, kepemimpinan Jokowi pun membuat iri beberapa warga Malaysia yang sempat berbincang dengan Medcom.id.

“Saya iri dengan kemajuan Indonesia yang sangat pesat saat ini ketika dipimpin Jokowi. Dia juga merupakan sosok yang humble (rendah hati) dan sangat dipuji warga negara lain,” ujar warga Malaysia yang bernama Abdul. 

Lain dengan Mazlan, warga Malaysia yang juga ditemui Medcom.id. Mazlan mengaku selalu menonton vlog yang dibuat Jokowi dan diunggah ke akun Youtube-nya.

“Menarik sekali ada presiden yang seperti itu. Merangkul rakyat dan tidak melupakan rakyat, juga mau berbagi kegiatannya dengan rakyat,” beber dia.

Tak hanya berpendapat soal Jokowi, Tun M juga berharap agar hubungan yang sudah berjalan baik antara Malaysia dan Indonesia, dapat terus tumbuh dengan baik ke depannya.

***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *