Marquez Jadi Yang Tercepat Dalam Latihan Bebas Ketiga Jelang MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez

SWARASEMAR.COM | Marc Marquez, juara bertahan MotoGP dari tim Repsol Honda, menjadi yang tercepat dalam latihan bebas ketiga jelang MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pada Sabtu (5/5/18).

Marquez menjalani FP III dengan jauh lebih baik, walaupun terjatuh di FP II. Dia mencatat waktu tercepat yakni 1 menit 37,702 detik.

Marquez membukukan waktu tersebut di menit-menit akhir sesi latihan bebas. Sebelumnya Cal Crutchlow tercatat sebagai pemilik waktu tercepat, 1 menit 37,973 detik.

Marquez mencatat waktu terbaik usai menggunakan ban halus. Latihan bebas ketiga berlangsung dalam cuaca yang cukup cerah, setelah malam sebelumnya sempat diguyur hujan.

Posisi kedua & ketiga ditempati Crutchlow & pembalap Suzuki Andrea Iannone. Sedangkan pebalap Tech 3, Johann Zarco, berada di urutan keempat.

Valentino Rossi masih kesulitan menembus jajaran atas pebalap dengan waktu tercepat di sesi latihan kali ini. Andalan tim Movistar Yamaha itu berada di peringkat ketujuh.

MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez dipastikan berlangsung menarik. Pasalnya, pembalap Ducati Andrea Dovizioso hanya unggul satu poin atas Marc Marquez (Repsol Honda) di klasemen sementara MotoGP 2018.

Persaingan di Sirkuit Jerez juga dipastikan berlangsung panas karena lima besar pembalap di klasemen MotoGP 2018 hanya terpaut delapan poin.

Musim lalu duo Repsol Honda Dani Pedrosa & Marquez mendominasi balapan MotoGP Spanyol dengan finis satu-dua. Sementara podium ketiga ditempati pembalap Ducati Jorge Lorenzo.

***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *