Rangkaian HUT ke-471 Kota Semarang, Car Free Day Minggu Sementara Ditiadakan

SWARASEMAR.COM, Semarang | Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-471 kota Semarang akan kembali diadakan pada Minggu (6/5/2018). Hal ini bertepatan dengan acara mingguan Car Free Day (CFD) Simpanglima dan sekitarnya yang akan ditiadakan.

Ketua panitia hari jadi ke-471 Kota Semarang, Triyoto Sardjoko mengatakan peniadaan Car Free Day (CFD) di Simpanglima ini terkait penyelenggaraan acara Semarang Night Carnival dan resepsi hari jadi Kota Semarang pada Sabtu (5/5) malam dengan bintang tamu God Bless dan Once Mekel.

Sebagian besar jajaran aparatur Pemerintah Kota Semarang dan fasilitas-fasilitas pendukung dikonsentrasikan pada acara tersebut.

“Dari pada pelayanan petugas di area Car Free Day pada pagi harinya kurang optimal yang dapat menimbulkan hal-hal yang dirasa merugikan masyarakat, maka Car Free Day di Simpanglima Minggu (6/5) besok untuk sementara waktu kita tiadakan,” jelas Triyoto.

Pada tahun 2018 ini, target Semarang Night Carnival (SNC) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Semarang adalah bisa go international.

Dalam rangka mewujudkan target tersebut, SNC tahun ini terbilang istimewa dibanding tahun-tahun sebelumnya di mana peserta karnaval tidak hanya diikuti dari luar Kota Semarang saja, namun juga beberapa negara tetangga dengan total peserta mencapai 800 orang.

Tidak hanya itu saja, gelaran SNC 2018 dan resepsi hari jadi juga dihadiri 250 tamu VIP yang terdiri dari 10 duta besar negara sahabat seperti Palestina, Rusia, Polandia, Cuba, Armenia, Iran dan Suriname termasuk kota-kota di negara yang telah bekerja sama dengan Kota Semarang dalam hal Sister City.

Hadir pula perwakilan Kementerian, budayawan, tokoh agama, tokoh masyarakat serta pimpinan stakeholder di Kota Semarang dan Jawa Tengah hingga pimpinan media massa.

***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *