Beberapa Ruas Jalan Ditutup Pada Gelaran Karnaval KAA Bandung

SWARASEMAR.COM, Bandung | Sejumlah ruas jalan di Kota Bandung akan ditutup bagi akses kendaraan bermotor saat gelaran karnaval peringatan Konferensi Asia Afrika pada hari ini, Sabtu (28/4).

“Jalan-jalan yang dipakai karnaval Asia Afrika pasti akan ditutup. Kita sudah koordinasi dengan Polrestabes Bandung karena yang memiliki kewenangan,” ujar pejabat sementara Wali Kota Bandung, Muhammad Solihin di Bandung, Jumat (27/4).

Solihin mengatakan, penutupan jalan tersebut dilakukan karena dalam karnaval Asia Afrika akan berlangsung kegiatan napak tilas sejauh 1,2 kilometer yang diikuti 15 negara sahabat. Karnaval yang akan dimeriahkan oleh 2.867 peserta itu akan dimulai pukul 13.00 hingga 18.00 WIB, lalu dilanjutkan dengan acara Car Free Night.

“Iring-iringan peserta akan berjalan melalui Jalan Asia Afrika, Jalan Cikapundung Barat, Jalan Naripan, Jalan Tamblong, dan kembali ke Jalan Asia Afrika,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari jalur yang digunakan dalam gelaran karnaval dan mencari jalan alternatif lain agar terhindar dari kemacetan.

Penutupan dari mulai perempatan Jalan Tamblong – Asia Afrika sampai ke Jalan Cikapundung Barat. Selain Jalan Asia Afrika, penutupan juga akan dilakukan di Jalan Naripan – Tamblong dan Jalan Banceuy – ABC.

“Kita sampaikan kepada masyarakat sehingga bisa lebih mengerti (terkait penutupan jalur). Pengaturan akan dilakukan secara maksimal,” kata dia.

***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *