Daya Tarik “Wisata Maribaya Lembang” Air Terjun & Pemandian Air Panas Memiliki Keunikan & Daya Tarik Sendiri-Sendiri

SWARASEMAR.COM, Bandung | Maribaya terletak di sebelah utara kota Bandung. Tepat nya berada di sebelah timur Lembang. Kawasan ini dulu terkenal dengan pemandian air panas nya. Tapi saat ini yang masih terkenal adalah alam nya yang masih asri dan menyatu dengan kawasan Taman Hutan Raya Djuanda.

Terdapat tempat menarik dan banyak wisatawan yang menyukai tempat ini yaitu Pemandian Air Panas Maribaya Bandung yang bisa digunakan oleh wisatawan untuk berendam dengan kandungan belerang yang lumayan tinggi dan bisa digunakan untuk pengobatan.

Saat ini yang paling dikenal adalah adanya curug / air terjun yang ada di beberapa tempat di lokasi ini. Juga keadaan yang masih alami dengan pohon-pohon yang tinggi & tentu saja udara yang segar.

Kawasan ini juga dikenal sebagai salah satu sisi eksotisme wisata alam bandung yang masih sangat asri dan alami. Area wisata Maribaya Lembang sudah lama dikenal di Bandung, puluhan tahun umurnya. Tempat ini bisa dikatakan salah satu tempat legendaris di Bandung, tujuan jalan-jalan favorit tempo dulu.

Dulu kawasan Maribaya adalah sebuah tempat yang dibiarkan seadanya, & bahkan pernah ditutup untuk dilakukan renovasi pada tahun 2015. Setelah di renovasi & dibuka kembali untuk umum, maka kawasan wisata Maribaya berubah menjadi lebih cantik & lebih terawat, dengan konsep wisata & tata kelola yang baru, maka hadirlah kini di kawasan ini Maribaya Natural Hot Spring Resort.

Kawasan wisata baru, pengelola telah menambah fasilitas wisata lainnya yang semakin memanjakan pengunjung yang berwisata ke sini, yaitu dibangun areal parkir yang lebih luas, pusat kuliner baik resto dan cafe, taman a�� taman, kebun binatang mini, toilet & mushola.

Maribaya lembang ada juga area yang menarik untuk dikunjungi yaitu Kolam Talaga Giri yang merupakan kolam sebagai tempat pemancingan dan tangkap ikan.

Lokasi Air Terjun Maribaya yang terdiri dari 3 air terjun yaitu Air Terjun atau Curug Cikawari, Curug Cigulung dan Curug Cikoleang, di air terjun tersebut wisatawan dapat turun dan bermain air disana sekaligus bisa mengambil gambar-gambar indah disekitarnya.

Selain itu terdapat Sky Bridge Tapak Halimun yang merupakan jalan atau jembatan yang berada disebelah kiri area dan dari tempat itulah para wisatawan dapat melihat sebagian besar area maribaya & tentu saja sekalian dapat berfoto karena dari sana dapat melihat pemandangan-pemandangan alam yang begitu alami & indah.

***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *