Pelantikan DPC Petani Kabupaten Semarang: ‘Petani Harus Bisa Menciptakan Kemitraan dan Kemandirian’

SWARASEMAR.COM, Nyatnyono-Kabupaten Semarang | Petani harus menciptakan kemitraan dan kemandirian dengan berbagai pihak untuk meningkatkan pertahanan pangan dan produk pangan yang sehat berbasis Ekologi.

Satriyo Damardjati, SP. ketua Umum Petani menegaskan hal tersebut dalam acara pelantikan pengurus DPC Petani Kabupaten Semarang yang di lakukan di Desa Nyatnyono Kecamatan Ungaran Kabupaten Semarang.

Ia menambahkan, sehingga petani tidak hanya mengharapkan bantuan tapi juga menciptakan kemitraan yang bersih seperti dengan pihak pemerintah dan Swasta.

Acara tersebut disaksikan oleh Jajaran Pemda Kabupaten Semarang, diantaranya Kadinas Tenaga Kerja HM Riyanto, SE, MM, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Pangan Ir. Wigati Sunu, Kadinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan diwakili Iwan Satrio, SE. Kepala Kesbangpolinmas Drs.Muhamad Haris.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pelaksanaan Budidaya Lele Bio Sirkulasi oleh Iman Abdulloh dari Komunitas Bio Sirkulasi dan Ketua DPC Petani Salatiga.

Dalam acara yang diikuti oleh 75 Peserta dari seluruh Jawa Tengah tersebut menghadirkan pembicara dari Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan dan Kelautan.

Turut hadir dalam acara tersebut Bisnis Acount Manajer PT Telkom Jateng DIY Rosana Intan Permatasari.

Acara ditutup pada pukul 15.00 dengan studi langsung di kolam budidaya lele bio Sirkulasi Nyatnyono.

***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *