Tidak Lengkap Berkunjung Ke Solo Tanpa Kuliner Nasi Liwet Sangat Enak & Legendaris

SWARASEMAR.COM, Solo | Nasi liwet Solo, nasi beraroma gurih dimasak dengan santan dan disajikan dengan sayur labu siam, suwiran ayam, & areh atau sari santan kelapa.

Pelengkapnya ada potongan hati/ampela ayam, tempe, tahu dan telor bacem, dan kerupuk kulit sehingga menghasilkan santapan yang sangat nikmat.

Tidak lengkap berkunjung ke Solo tanpa kuliner Nasi Liwet ini, sangat enak & legendaris. Nasi liwet terkenal dengan teksturnya yang pulen dan rasa gurih. Disajikan dengan daun pisang, aromanya makin nikmat.

Beberapa tempat warung Nasi liwet di Solo yang populer, antara lain :

Nasi Liwet Bu Wongso Lemu Keprabon Kulon Solo, nasi liwet paling legendaris di Solo ini sudah ada sejak tahun 1950. Tersedia nasi liwet biasa dan nasi liwet komplet dengan ati ampela, serta pilihan lauk lainnya. Adapula sajian wedang uwuh sebagai penghangat badan. Uniknya, penjual nasi liwet di sini masih memakai baju tradisional kebaya.

Nasi Liwet Bu Sri kuliner enak dan legendarisA� Pasar GedeSriwedari, Laweyan. Diracik dengan sayur labu, suwiran ayam, tahu bumbu kuning, ampas santan dan lauk tambahan yang bisa dipilih. Ada hati, kepala ayam, ceker, sayap atau telur yang enak. Pembeli bisa menentukan sendiri isian nasi liwetnya sesuai selera.

Nasi Liwet Bu Sarmi Kapten Mulyadi Lojiwetan, nasi liwet yang gurih di sini terkenal murah meriah. Meskipun begitu tetap disajikan dengan lauk lengkap. Ayamnya empuk, porsi sayur labu siamnya banyak dan nasinya juga pas. Lokasi Nasi Liwet Bu Sarmi bersebelahan dengan susu Shi Jack, pelopor susu segar yang juga khas Solo.

Warung Nasi Liwet Yu Sani Solo Baru & Jl. Veteran, warung ini tak kalah ramainya dengan warung nasi liwet lain. Meski buka hingga larut malam, lokasinya yang bersih, pelayanan ramah, dan harga yang terjangkau membuat nasi ini menjadi favorit banyak orang sehingga cepat habis. Nasi liwetnya diracik dengan suwiran ayam, sayur labu dan areh. Pilihan lauk lainnya potongan ayam, ati ampela, telur dan uritan.

Ternyata banyak tempat yang menawarkan makanan legendaris yang menjadi ciri khas kota Solo.

***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *