Tottenham Berhasil Menggeser Liverpool Dari Posisi Ketiga Klasemen Liga Primer Inggris

SWARASEMAR.COM | Menang 4-1 atas tuan rumah Bournemouth di Vitality Stadium, (11/3/18) Tottenham Hotspur berhasil menggusur Liverpool dari posisi ketiga klasemen Liga Primer Inggris.

Tottenham kini mengoleksi 61 poin tambahan tiga angka dari markas Bournemouth, unggul satu angka atas Liverpool yang tergeser ke peringkat keeempat. Spurs sendiri berjarak empat angka dari Manchester United yang ada di posisi kedua.

Lewat gol cepat Junior Stanislas di menit ketujuh Tottenham mengejutkan Bournemouth. Berawal dari umpan silang Adam Smith ke kotak penalti, tak ada pemain yang mengawasi pergerakan Stanislas. Bola yang diterima Stanislas langsung dilanjutkan tendangan kaki kiri oleh pemain bernomor punggung 19 tersebut. Tembakan keras mendatar ke sisi kiri gawang itu tak mampu dibendung oleh kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Harry Kane mengalami cedera usai terjatuh di depan gawang Bournemouth di menit ke-30. Situasi sulit makin bertambah bagi Tottenham saat Kane terpaksa ditarik keluar dari lapangan di menit ke-34.

Semenit usai Kane keluar, Tottenham berhasil menyamakan kedudukan melalui Dele Alli. Serangan cepat Tottenham di sisi kiri pertahanan Bournemouth diakhiri umpan silang Sergi Aurier ke kotak penalti. Dele Alli dengan sigap menyambut umpan matang itu dan mengubahnya jadi gol dengan tendangan keras di depan gawang.

Setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama, gol yang ditunggu Tottenham akhirnya lahir di menit ke-62. Gol kedua Tottenham ini berawal dari aksi Danny yang melakukan tusukan di sisi kanan pertahanan Bournemouth. Danny lalu mengirim bola ke Dele Alli yang lalu melepaskan umpan silang ke arah Son Heung-min.

Pemain asal Korea Selatan ini lalu melepaskan tembakan voli. Dengan lebih dulu memantulkan bola ke tanah, tembakan Son tidak bisa dibaca dengan baik oleh kiper Bournemouth, Asmir Begovic.

Bournemouth coba menyerang lini pertahanan Tottenham dengan intensitas yang lebih tinggi, saat tertinggal 1-2. Hal ini malah jadi bumerang bagi tuan rumah. Lantaran kesalahan dalam distribusi bola, Tottenham punya kesempatan melakukan serangan balik.

Umpan Christian Eriksen sukses membuat Son Heung-Min berlari sendirian dari tengah lapangan. Dalam duel satu lawan satu dengan Begovic, Son sukses menipu Begovic dan melepaskan tembakan ke gawang yang sudah kosong. Tottenham pun unggul 3-1 di menit ke-87.

Dua menit berselang, Son punya kesempatan mencetak hattrick namun tendangan kerasnya bisa dibendung dengan baik oleh Begovic.

Di masa injury time, Begovic melakukan kesalahan. Saat ia menghalau bola hasil tendangan Kieran Trippier ke kotak penalti, bola malah mengarah ke Aurier. Aurier pun mampu menyundul bola masuk ke gawang yang tak terkawal. Laga pun berakhir dengan skor 4-1 untuk Tottenham.

***

Berita : CNN Indonesia ‘Tottenham Hotspur Gusur Liverpool dari Posisi Ketiga


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *