Kemenangan Arsenal atas AC Milan Memperbesar Peluang Lolos Ke Babak Perempat Final

SWARASEMAR.COM | Kemenangan Arsenal memperbesar peluang lolos ke babak perempat final. Arsenal berhasil menaklukkan AC Milan dengan skor 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa yang berlangsung di San Siro, Kamis (8/3/18).

Mereka mampu menghasilkan banyak peluang emas untuk mencetak gol. Sebaliknya, AC Milan justru sama sekali tidak mampu mengarahkan tembakan ke gawang Arsenal. Banyaknya peluang yang diciptakan, The Gunners sukses mencetak keunggulan 2-0 di babak pertama. Arsenal bermain sangat baik di babak pertama.

Gol pertama Arsenal lahir di menit ke-15 lewat kaki Henrikh Mkhitaryan. Pemain asal Armenia itu berhasil melakukan tusukan ke kotak penalti Milan usai menerima umpan Mesut Oezil dan melepaskan tembakan keras. Bola sempat membentur Leonardo Bonucci membuat kiper Milan, Gianluigi Donnarumma gagal membaca arah bola.

Menit akhir jelang turun minum, Arsenal berhasil menggandakan keunggulan lewat Aaron Ramsey. Gol ini juga lahir berkat kejelian Oezil melihat celah di lini pertahanan Milan. Gelandang asal Jerman itu mengirim umpan terobosan ke arah Ramsey.

Ramsey berhadapan satu lawan satu dengan Donnarumma tampil tenang & berhasil menipu Donnarumma sebelum melepaskan tembakan ke gawang yang sudah kosong.

AC Milan coba meningkatkan kualitas serangan mereka, masuk ke babak kedua. Namun Arsenal yang sudah unggul dua gol bisa tampil lebih rileks & fokus untuk memperkuat lini pertahanan.

Walaupun mendominasi permainan, namun tendangan-tendangan yang dilepaskan oleh pemain-pemain Milan mayoritas tak mengarah ke gawang Arsenal. Hasilnya Milan tidak mampu mencetak gol balasan. Laga pun berakhir dengan skor 2-0 untuk Arsenal.

***

Berita: CNN Indonesia ‘Arsenal Kalahkan AC Milan 2-0′


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *