Hasil Liga Inggris: Spurs vs West Ham, Skor 1-1

SWARASEMAR.COM | Tottenham Hotspurs ditahan seri tim West Ham United dengan skor 1-1 di kandang sendiri dan gagal mendekat ke posisi empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris

Dalam pertandingan di Stadion Wembley di London pada Jumat pagi WIB (5/1/2018), yang merupakan laga penutup pekan ke-21, Spurs bahkan nyaris menelan kekalahan di hadapan lebih dari 50.000 pendukungnya.

Spurs lebih dahulu tertinggal melalui gol West Ham yang dicetak Pedro Obiang pada menit ke-70 dan tuan rumah baru mampu memberikan gol balasan 7 menit menjelang laga usai melalui kontribusi Son Heung-min dengan tendangan dari jarak sekitar 25 meter setelah menerima sodoran Erik Lamela.

Secara keseluruhan Spurs benar-benar mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola hingga sekitar 72 persen, tetapi sejumlah peluang gagal dimaksimalkan Harry Kane dan kawan-kawan menjadi gol lebih banyak lagi.

Salah satu penyelamatan terbaik dilakukan penjaga gawang West Ham United Adrian del Castillo yang mementahkan ancaman yang dihadirkan penyerang Spurs Christian Eriksen.

Hasil ini menggagalkan Spurs untuk meraih empat kemenangan beruntun. Skuat asuhan Mauricio Pochettino pun gagal mendekat ke Liverpool di posisi keempat. Nilai Spurs 41, tertinggal 3 poin dari Liverpool. Hanya empat tim teratas di klasemen akhir yang lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.

Sementara tiga posisi teratas dalam susunan klasemen sementara diisi Manchester City dengan koleksi 62 angka, diikuti Manchester United (47), dan juara bertahan Chelsea (46).

Pelatih Spurs Pochettino menyatakan anak asuhnya sebenarnya lebih layak meraih 3 angka. Meski begitu, dia mengaku cukup puas dengan hasil seri.

“Kami mempunyai 31 percobaan [ke gawang West Ham]. Kami pantas menang, namun hasil ini tetap cukup menggembirakan.”

Sementara itu, pelatih West Ham David Moyes merasa beruntung karena sebenarnya begitu banyak peluang tuan rumah yang mengancam gawang anak asuhnya yang dikawal kiper Adrian.

“Mereka [Spurs] punya beberapa bakat muda yang luar biasa. Mereka bahkan mengalahkan Real Madrid di sini.”

***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *