I’Ampelgading Homeland, Pesona Manjakan Mata Keindahan Gunung Ungaran

SWARASEMAR.COM, Ungaran | Desa Kenteng, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah memiliki spot unik dan menarik untuk menikmati indahnya Gunung Ungaran dan pesona Kabupaten Semarang.

Kawasan dengan ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini menarik untuk dikunjungi wisatawan karena letaknya yang mudah dijangkau dan menghadirkan pesona baru dengan nama I’Ampelgading Homeland (baca: ai-em-pelgading homlen) yang menjadi destinasi wisata baru di Bandungan.

Pemberian nama ini diinisiasi oleh pemuda di kecamatan setempat. Banyak spot foto yang bisa digunakan untuk sekedar ber-swa foto atau hanya untuk duduk menikmati pemandangan dan keindahan pesona Gunung Ungaran.

Pengunjung tertarik mengabadikan diri dan pemandangan alam untuk dipamerkan di media sosial.

Ketua Komunitas Peduli Alam Lestari (Kompasi) Jawa Tengah, Pristiono Hartanto, mengapresiasi semangat para pemuda di Kenteng dalam mewujudkan kreativitas untuk memajukan wilayahnya.

“Lokasi wisata yang baik juga harus memiliki kualitas alam yang bagus,” ujarnya seperti yang dilansir dari tribunnews.com.

Hanya saja, masih perlu pembenahan karena akses menuju tempat wisata kreatif ini belum begitu mulus, tempat parkir dan toilet umum juga belum memadai.

Pegunjung sebaiknya, datang saat siang. Jika pagi, kawasan ini sering tertutup kabut. Sementara, jika terlalu sore, hujan sering mengguyur kawasan ini.

***



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *