Tim Peserta Memuji Indonesia Tuan Rumah Netral Piala Asia U-16

SWARASEMAR.COM, Jakarta |Tim-tim peserta memuji peran Indonesia sebagai tuan rumah netral pelaksanaan pertandingan Grup J Kualifikasi Piala Asia U-16 yang dihuni Jepang, Malaysia, Guam dan Singapura.

Adapun laga-laga antartim Grup J itu digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada 20-24 September 2017. Hasilnya Jepang lolos ke putaran final Piala AFC U-16 sebagai juara grup bersama Malaysia yang melenggang langsung karena berstatus tuan rumah.

Dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis kepala pelatih timnas U-16 Jepang Kenji Arima mengaku sangat puas dengan pelayanan yang diberikan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Kami sangat senang meski bermain di tempat netral. Masyarakat di Indonesia sangat ramah, selalu tersenyum dan kami menerima pelayanan yang baik seperti fasilitas hotel, lapangan latihan, makan dan lain-lain. Semoga suatu saat kami bisa bermain di Indonesia lagi,” kata Kenji, sembari berharap kesuksesan untuk PSSI dan timnas Indonesia.

Pendapat senada juga diungkapkan manajer timnas U-16 Guam Kimberly Sherman. Dia mengungkapkan pihaknya berterima kasih atas semua pelayanan yang telah diberikan kepada timnya.

Selain itu, Kimberly merasa Timnas U-16 Guam mendapatkan banyak pelajaran dari Indonesia.

“Kami belajar banyak mengenai hal-hal dalam sepak bola, termasuk bagaimana menyelenggarakan pertandingan internasional. Kami pun menyukai makanan di sini, semuanya enak. Orang Indonesia sangat ramah dan sering memberikan bantuan saat kami di sini,” tutur dia.

Di Kualifikasi Piala Asia U-16 sendiri, timnas U-16 Indonesia yang dilatih Fakhri Husaini berhasil lolos ke putaran final setelah menjadi juara Grup G yang dihuni Timor Leste, Laos, Kepulauan Mariana Utara dan tuan rumah kualifikasi Thailand.

Putaran final Piala Asia U-16 2018 digelar di Malaysia pada 20 September-7 Oktober 2018 dan diikuti 16 tim. [Red]

***
Sumber: Antara



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *