PT Pelindo III Cabang Tanjung Emas Semarang Berikan Fasilitas Antar Gratis ke Kota Tujuan Bagi Penumpang Kapal

SWARASEMAR.COM, SEMARANG | Seperti Lebaran tahun lalu, PT Pelindo III Cabang Tanjung Emas Semarang memberikan fasilitas antar gratis ke kota tujuan bagi penumpang kapal. Fasilitas tersebut akan melayani para pemudik hingga dua hari sebelum Lebaran.

General Manager PT Pelindo II Cabang, Agus Hermawan, mengatakan, pada Lebaran tahun ini, pemudik yang menggunakan jalur laut akan meningkat 3 persen. Selain Sampit, Pelabuhan Tanjung Emas bakal kebanjiran para pemudik dari Pontianak dan Kumai, untuk beberapa hari ke depan. ”Puncak arus mudik diperkirakan H-2 dengan jumlah penumpang melonjak hingga 50 ribu pemudik dibanding tahun kemarin,” ungkapnya.

”Mulai H-10 hingga H-2 Lebaran, kami sediakan tujuh armada dengan total 49 trip. Berdasarkan analisa dari tahun ke tahun, jumlah tersebut sudah memadai, sebab masih banyak pemudik dijemput langsung oleh keluarga,” katanya.

Gelombang arus mudik Lebaran lewat jalur laut mulai berdatangan di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. Kamis (15/6) kemarin, sebanyak 1.649 penumpang berlabuh pukul 10.00 dengan menumpang KM Sirimau dari Sampit, Kalimantan Tengah.[Red]

***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *