Jalan Tol Trans Jawa akan Difungsikan untuk Mudik Lebaran Tahun ini

swarasemar.com | Jalan Tol Trans Jawa baru akan difungsikan untuk mudik lebaran tahun ini mulai dari Brebes, Jawa Tengah hingga Surabaya, Jawa Timur. Ada 319,82 km ruas tol di Trans Jawa yang dibuka secara fungsional. Ruas-ruas tol baru ini akan dilalui secara gratis.

Mulai dari ruas Pejagan-Pemalang sepanjang 57,5 km bisa dilewati pada keempat seksinya. Adapun seksi I dan II sepanjang 26,85 km telah dioperasionalkan pada tahun lalu. Jalan tol baru yang bisa dilewati dimulai dari seksi III di Brebes Timur hingga akhir ruas ini di Pemalang, Jawa Tengah.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan, seluruh ruas jalan tol yang dibuka secara fungsional saat mudik Lebaran nanti  bisa dilalui 10 hari sebelum Lebaran.

“Nanti dibukanya H-10 Lebaran. Jadi misalnya yang sampai Weleri, dari Pejagan 110 km, kemudian dari Solo ke Kertosono 245 km. Palindra, Bakauheni-Terbanggi Besar akan kita buka H-10 Lebaran,” katanya saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Ruas Trans Jawa selanjutnya yang baru difungsionalkan tahun ini adalah ruas Pemalang-Batang sepanjang 39,2 km dan Batang-Semarang sepanjang 39,7 km hingga ke Weleri, sekitar 30 km sebelum Semarang.

Sementara pada tol Trans Sumatera, akan ada 65 km total panjang tol yang  dibuka H-10 Lebaran tahun ini. Tol-tol tersebut antara lain Medan-Kualanamu-Tebingtinggi, Medan-Binjai, Palembang-Indralaya, dan Bakauheni-Terbanggi Besar.[Red]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *